LIGA INGGRIS

Smalling Cetak Gol Bunuh Diri, MU Tersungkur di Kandang Wolverhampton

BolaHasil – Manchester United menuai hasil negatif dalam lawatan ke markas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Gol bunuh diri Chris Smalling menjadi penyebabnya.

Pada lanjutan Liga Inggris di Molineux Stadium, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, MU unggul lebih dulu via Scott McTominay pada menit ke-13. Wolves bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda dengan tendangan Diogo Jota pada menit ke-25.

MU mesti bermain dengan 10 pemain setelah Ashley Young mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-57. Setan Merah ketinggalan pada menit ke-77! Chris Smalling membobol gawang sendiri hingga Wolves unggul 2-1.

Bagi MU, ini merupakan kekalahan kedua beruntun di kandang Wolverhampton. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 di babak perempatfinal Piala FA 2018/2019.

Dengan kegagalan ini, raihan angka MU tertahan di angka 61. Mereka menempati posisi kelima. Sementara itu, Wolverhampton mengumpulkan 47 poin, duduk di posisi ketujuh.

BACA JUGA  4 Besar Klasemen Liga Inggris Makin Panas, MU Malah Tercecer

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Wolves vs MU sama kuat 1-1. Setan Merah unggul lebih dulu via gol McTominay pada menit ke-13. Tim tuan rumah membukukan penyeimbang pada menit ke-25, Diogo Jota yang menjadi pencetak golnya.

MU nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-55. Umpan silang Pogba bisa disambut dengan sundulan McTominay, Rui Patricio melakukan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, MU defisit pemain. Ashley Young mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar keras Jota. Kartu ini berjarak lima menit dari kartu yang pertama, sebelumnya dia juga melanggar Jota.

Percobaan Luke Shaw pada menit ke-64 masih belum membuahkan hasil. Tendangannya meneruskan umpan Paul Pogba masih diblok.

MU ketinggalan pada menit ke-77. Phil Jones tak sempurna saat membuang bola umpan silang. Sebuah kemelut tercipta di kotak 16 meter MU, Smalling malah memasukkan bola ke dalam gawang sendiri.

Smalling nyaris bikin gol bunuh diri lagi pada masa injury time. Dia memotong umpan silang tapi malah mengarah ke gawang MU.

Ivan Cavaleiro nyaris menambah gol untuk Wolverhampton. Tendangannya juga di masa injury time menerpa mistar.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, MU kalah 1-2 dari Wolverhampton.

Susunan Pemain:

Wolves: Patricio; Bennett, Coady, Boly, Doherty; Dendoncker, Neves (Saiss 84), Moutinho, Vinagre (Castro 76); Jimenez, Jota (Cavaleiro 73)

MU: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Fred (Jones 65), McTominay, Pogba; Lingard; Lukaku (Martial 73), Dalot (Pereira 84)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: