LIGA INGGRIS

Solskjaer: Man United Tak Cukup Bagus di Markas Huddersfield

BolaHasil Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United tampil tak cukup bagus saat diimbangi Huddersfield Town. Sejumlah peluang terbuang begitu saja.

MU bermain imbang 1-1 saat bertandang ke John Smith’s Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Unggul cepat lewat gol Scott McTominay di menit kedelapan, ‘Setan Merah’ gagal menjaga momentum.

MU kebobolan oleh Isaac Mbenza di menit ke-60 dan harus puas bermain imbang. Padahal secara permainan, anak-anak asuh Solskjaer mendominasi.

Baca Juga Empat Besar Sudah Sulit, Arsenal Alihkan Fokus ke Liga Europa

Mereka menguasai bola hingga 64%, melepaskan 23 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar. Sementara tuan rumah cuma punya tujuh upaya, hanya tiga yang on target.

Bagian membuang-buang peluang inilah yang disoroti Solskjaer. Namun selain itu, ada pula masalah mental dari para pemain.

“Selama 90 menit, kami tak cukup bagus. Kami melewatkan peluang-peluang untuk mengunci laga. Kami menciptakan banyak peluang dan tak membiarkan mereka masuk ke paruh lapangan kami, sungguh,” ungkapnya kepada Sky Sports.

“Ketika Anda mendatangi tempat-tempat semacam ini, stadion yang penuh energi, kami tahu bahwa kalau kami memberikan kesempatan makan mereka akan meraihnya dan sayangnya kami melakukan itu.”

“Terkadang itu memang terjadi. Konsentrasi, aplikasi, dan kepercayaan diri, menurun. Aneh saja sih melihat bagaimana kami mengubah pendekatan pertandingan alih-alih bermain simpel. Kami memilih cara yang sulit.”

“Kami ada di posisi saat ini karena sebuah alasan. Selama semusim penuh kami belum cukup bagus untuk menantang posisi-posisi Liga Champions. Ini bukan sebuah kejutan, tapi kami memang berharap bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik hari ini,” imbuh pria Norwegia ini dilansir BBC.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: