SPORT

Tak Hanya Paceklik Kemenangan, Italia Juga Susah Bikin Gol

Tak Hanya Paceklik Kemenangan, Italia Juga Susah Bikin Gol

Pelatih Italia, Roberto Mancini.

BOLAHASIL.com – Timnas Italia sedang mengalami krisis. Gli Azzurri gagal menang dalam 5 pertandingan terakhir. Mereka bahkan hanya mampu menang sekali dalam 10 laga terakhir.

Terakhir, Italia hanya mampu bermain imbang saat menjamu Ukraina dalam laga persahabatan. Skor 1-1 terjadi dalam duel di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Kamis dini hari WIB, 11 Oktober 2018.

Ternyata, tak hanya krisis kemenangan, Italia juga susah mencetak gol. Dilansir Football Italia, dalam 14 pertandingan terakhir, Gli Azzurri hanya mampu 10 kali membobol gawang lawan.

Kali terakhir Italia pesta gol terjadi pada 11 Juni 2018. Saat itu, mereka menggilas Liechtenstein 5-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Dacia Arena, Udine.

Sejak saat itu, Italia hanya sekali mampu mencetak lebih dari satu gol di setiap laga. Itu terjadi saat mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam laga persahabatan, Mei 2018.

“Kami harus lebih tajam saat memiliki peluang untuk mencetak gol, karena Anda menang dengan gol-gol. Kami menderita saat unggul atas Ukraina, meskipun punya banyak peluang. Sedangkan Ukraina mampu mencetak gol lewat tembakan ke arah gawang yang kedua. Itulah yang terjadi dan kami perlu memperbaikinya,” kata pelatih Italia, Roberto Mancini, dilansir Soccerway.

Italia harus cepat berbenah. Sebab, mereka harus menghadapi tuan rumah Polandia dalam laga UEFA Nations League di Stadion Slaski, Chorzow, Senin dini hari WIB, 15 Oktober 2018.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: