AFF

Tak Peduli cuma Uji Coba, Timnas Indonesia Siap Habisi Myanmar

Tak Peduli cuma Uji Coba, Timnas Indonesia Siap Habisi Myanmar

Sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti

BOLAHASIL.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba kontra Myanmar, dalam persiapan menuju Piala AFF 2018 awal November mendatang. Duel kontra Myanmar akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu, 10 Oktober 2018.

Jelang laga ini, pelatih interim skuat Garuda, Bima Sakti Tukiman, mengaku sudah menyiapkan timnya dengan maksimal. Bima mengungkapkan, sudah memantau permainan Myanmar lewat video dari pertandingan sebelumnya. Diakui Bima, Myanmar memiliki kecepatan yang patut diwaspadai dan pertahanan yang baik.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi permainan cepat dari lawan, Bima akan fokus membenahi pertahanan tim. Legenda hidup Timnas Indonesia ini menyebut sudah menyiapkan pemain bertahan dengan karakter yang sesuai untuk mengawal para penyerang Myanmar.

“Pertandingan ini berarti sangat penting karena masuk FIFA Matchday. Myanmar adalah tim bagus yang punya kualitas. Tim ini punya organisasi pertahanan yang bagus. Kami akan (bermain) serius karena masuk persiapan Piala AFF,” kata Bima dalam konferensi pers jelang pertandingan di Cikarang, Selasa, 9 Oktober 2018.

“Perbaikan banyak usai lawan Mauritius, terutama sektor pertahanan. Transisi juga jadi fokus,” ucapnya.

Laga kontra Myanmar juga sangat dinantikan oleh bek Timnas, Ricky Fajrin. Apalagi, dia sudah beberapa kali bertemu dengan Myanmar. Senada dengan Bima, defender Bali United ini juga menargetkan kemenangan meski laga ini hanya berstatus uji coba.

“Kami sudah tak sabar main. Saya beberapa kali bertemu Myanmar. Mereka tim bagus. Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar meraih kemenangan,” kata pemain Bali United.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: