LIGA PRANCIS

Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

Thierry Henry Resmi Jadi Pelatih AS Monaco

Thierry Henry (kiri)

BOLAHASIL.com – Thierry Henry akhirnya resmi memulai kariernya sebagai pelatih sebuah klub. Eks pemain Arsenal ini, resmi ditunjuk sebagai pelatih AS Monaco menggantikan Leonardo Jardim.

Diketahui, Monaco memecat Jardim pada Kamis 11 Oktober 2018 karena hasil buruk yang didapat oleh timnya pada musim ini. Tercatat, Monaco barus menang sekali dari 9 laga di Ligue 1.

Hasil itu membuat Monaco harus puas berada di peringkat 18 dengan enam poin. Akhirnya, Monaco menunjuk Henry dengan kontrak sampai 2021.

Ekks pemain Prancis itu sebelumnya pernah memperkuat Monaco pada 1994-1999. Henry pun senang bisa diberi kepercayaan oleh Monaco sebagai pelatih.

“Pertama, saya berterima kasih kepada AS Monaco yang memberi saya kesempatan untuk melatih tim dari klub yang begitu spesial untuk saya,” ujar Henry seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya sangat senang kembali ke Monaco dan bertekad untuk menghadapi tantangan yang ada di depan mata. Saya tak sabar bertemu para pemain untuk mulai bekerja bersama,” imbuhnya.

Sebelum jadi pelatih Monaco, Henry pernah menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia memegang jabatan tersebut sejak Agustus 2016.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: