LIGA SPANYOL

Valverde Gusar Setelah Barcelona Gagal Tutup Musim Tanpa Terkalahkan

BOLAHASIL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak bisa menutupi amarahnya setelah klubnya gagal menutup kompetisi La Liga 2017/18 tanpa tak terkalahkan.

BACA JUGA : Juventus Bersedia Tampung Morata Setelah Conte Tutup Pintu Untuknya

Barcelona yang sudah memastikan menjuarai La Liga musim ini, takluk 4-5 dari tuan rumah Levante di Estadio Ciudad de Valencia di pekan ke-37, Minggu (13/5/2018) atau Senin dini hari WIB.

Buruknya lagi, Barcelona lebih dulu tertinggal 1-5 berkat tiga gol Emmanuel Boateng di menit kesembilan, 30 dan 49, serta dua gol Enis Bardhi pada menit ke-46 dan 56.

Sedangkan, Barcelona hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat tambahan dua gol Philippe Coutinho di menit 59 dan 64, setelah sebelumnya eks pemain Liverpool itu mencetak gol pada menit 38, dan gol dari Luis Suarez di menit 71.

“Saya sangat marah kami tidak bisa menyelesaikan kompetisi La Liga tanpa terkalahkan. Tapi, tak ada yang bisa saya lakukan lagi,” kata Valverde kepada beIN Sport.

“Ini pertandingan yang luar biasa dengan efektivitas luar biasa dari lawan kami. Kami memiliki reaksi yang bagus, bangkit, mengurangi ketertinggalan dan beberapa kali nyaris meraih hasil imbang,” lanjut Valverde.

Lebih jauh, Valverde memuji performa anak asuh Paco Lopez yang mengedepankan efektivitas permainan.

“Levante tim terbaik di La Liga sekarang untuk masalah intensitas dan efektivitas,” pujinya.

“Kami sudah melihat hal itu dalam pertandingan terakhir mereka melawan Leganes (menang 3-0). Mereka juga bermain sangat bebas, karena tak punya tekanan. Kami harus mengakui atas keunggulan mereka,” pungkas Valverde.

Di pekan terakhir La Liga 2017/18, Barcelona akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (20/5/2018) mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close