MOTOGP

Yamaha Minta Maaf, Ini Respons Valentino Rossi

BolaHasil Yamaha secara terbuka meminta maaf kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales atas hasil buruk pada kualifikasi MotoGP Austria di Siirkuit Red Bull Ring, Sabtu (11/8/2018). Rossi berharap sikap Yamaha itu berlanjut dengan keseriusan membenahi motor.

BACA JUGA Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana di Lechia Gdansk II

Pada sesi kualifikasi, motor Yamaha tak bisa tampil kompetitif. Vinales terpaksa start pada posisi ke-11 pada balapan, Minggu (12/8/2018). Apapun Rossi lebih terpuruk karena bakal mengawali balapan dari posisi ke-14.

Selepas kualifikasi, Manajer Proyek Yamaha MotoGP, Kouji Tsuya, meminta maaf karena gagal memberikan motor yang terbaik untuk Rossi dan Vinales. Saat ditanya apakah permintaan maaf itu isyarat keseriusan Yamaha menanangi masalah motor, Rossi menjawab gamblang.

“Saya harap begitu, karena sudah sejak lama saya berbicara kepada mereka tentang masalah yang sama. Setelah satu tahun, kami selalu menghadapi masalah yang sama,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

“Saya harap mereka memberikan yang maksimal untuk menyelesaikan masalah. Saya tak bisa memberikan jawaban sekarang, kami harus melihatnya bulan depan, apakah memang bisa meningkatkan performa motor,” imbuh pembalap asal Italia itu.

Rossi mengaku sejak awal sudah memprediksi bakal kesulitan di Red Bull Ring. Tapi, dia mengalami kesulitan lebih dari yang diperkirakan.

“Saya tahu di trek ini kami akan kesulitan. Mungkin ini trek terburuk sepanjang musim ini. Tapi saya memperkirakan dan berharap tak sesulit ini,” ujar Rossi.

“Saya akan start dari baris kelima. Ini sangat sulit dan kritis,” sambung Valentino Rossi.¬†

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: