MOTOGP

Zarco Incar Podium di Jerez Stelah Sempat Jetlag

BOLAHASIL – Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco berambisi meraih podium pada seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018) mendatang.

Zarco mengungkapkan memiliki kenangan manis tahun lalu di sirkuit yang memiliki 13 tikungan dan panjang lintasan 4,428 km ini.

BACA JUGA : Kevin Dan Marcus Harus Fokus Satu per Satu di Piala Thomas & Uber

Tahun lalu, Zarco tampil impresif di awal-awal balapan di Jerez. Dia hanya butuh empat lap untuk menapaki podium kedua di belakang pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang keluar sebagai juara.

Permasalahan degradasi ban membuat posisi Zarco melorot perlahan-lahan hingga akhirnya harus puas finis keempat.

Dia pun berharap peruntungannya lebih baik di Jerez dan bisa meraih podium keduanya di kancah MotoGP musim ini setelah menjadi runner-up di MotoGP Argentina, 8 April lalu.

“Kita kembali (balapan) di Eropa dimulai dari Grand Prix Spanyol di Jerez, sebuah trek yang saya rasa semua pebalap menyukainya dan menikmatinya pula,” kata Zarco, dikutip dari Crash, Selasa (1/5/2018).

“Saya memiliki beberapa kenangan bagus tahun lalu di Jerez dan saya ingin mendapatkan kenangan yang lebih baik di Jerez pada tahun ini,” lanjutnya.

“Saya akan coba memaksimalkan motor untuk berjuang meraih kemenangan, jika kesempatan itu ada. Saya yakin bisa meraih kemenangan atau podium, dan kita lihat saja nanti hasilnya,” Zarco menambahkan.

Lebih lanjut, Zarco mengatakan dirinya sempat dilanda jetlag cukup parah setelah pulang dari Amerika Serikat usai menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the Americas, Texas, 22 April lalu.

“Setelah dari Texas saya membutuhkan waktu untuk pulih dari jetlag yang cukup menyulitkan kali ini. Butuh waktu dua hari untuk memulihkan energi. Kini, saya sudah cukup siap untuk balapan di Jerez dan senang bisa kembali tunggangi motor,” pungkas Zarco.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: